Sejumlah Proyek Besar Tanah Bumbu di 2023 Akan Dibangun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 03 November 2022

    Sejumlah Proyek Besar Tanah Bumbu di 2023 Akan Dibangun

    Tanah Bumbu,
    Di tahun 2023 mendatang Tanah Bumbu sudah merencanakan sejumlah pembangunan fasilitas umum di sejumlah lokasi diantaranya di Kecamatan Simpang Empat, Kusan Hilir, dan Kecamatan Satui.

    Informasi yang dihimpun media ini menyebut perencanaan pembangunan di tahun 2023 antara lain; perbaikan dan pembangunan gerbang di wilayah perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Kotabaru yang berada di Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat. 

    Terkait pembiayaan pintu gerbang di Desa Batu Ampar tersebut pihak DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menyebut telah dianggarkan senilai Rp 15 milyar.

    Kemudian juga pintu gerbang di perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Tanah Laut yang berada di Desa Sungai Cuka dianggarkan senilai Rp 20 milyar.

    Selain itu rencana pengalihan jalan di sekitar Mesjid Terapung Ziyadatul Abrar dan pembangunan stand berjualan di Siring Pagatan di Desa Sungai Lembu Kecamatan Kusan Hilir dianggarkan senilai Rp 150 milyar yang termasuk biaya pembebasan tanah warga sekitar Rp 10 milyar. 

    Terkait rencana pemindahan jalan nasional itu pihak DPRD Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan akan berkonsultasi terlebih dulu ke pihak BPJN (Balai Pelaksanaan Jalan Nasional) Kalsel.

    Selanjutnya adalah rencana bundaran di persimpangan jalan atau perempatan Jl. Transmigrasi Plajau - Jl. Pelabuhan Speedboat - Jl. Raya Batulicin. 

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...