Sejumlah Bahan Pokok Naik Harga di Kotabaru, Polisi dan SKPD Terkait Sidak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 18 November 2022

    Sejumlah Bahan Pokok Naik Harga di Kotabaru, Polisi dan SKPD Terkait Sidak

    Kotabaru,
    Tim dari Satreskrim Polres Kotabaru bersama tim dari Dinas Prindakop Kabupaten Kotabaru, Dinas Ketahanan Pangan, Kantor Statistik, Bagian Perekonomian Setdakab, dan Satpol PP, melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) langsung terhadap harga Bahan Pokok (Bapok) di Pasar Limbur Raya dan gudang penyimpanan bahan pokok di Kotabaru, Jumat (18/11/22).

    Sidak ini dipimpin Kasat Reskrim Polres Kotabaru, AKP Abdul Jalil, SIK bersama Kanit Krimsus, Ipda Surya Bakti Siregar.

    Adapun sasaran Sidak adalah para penjual dan kios di pasar yang menjual berbagai bahan pokok seperti beras, telur, cabe, bawang merah/putih, daging sapi, daging ayam, sayuran dan lainnya.

    Menurut pihak Polres Kotabaru, Sidak ini dilaksanakan karena ada data dari Disprindakop; di Kotabaru terjadi harga kenaikan bahan pokok, makanya bersama tim gabungan SKPD mengecek harga berdasarkan data; apakah benar terjadi inflasi di Kotabaru serta yang menjadi penyebab terjadinya kenaikan harga bahan pokok tersebut.

    Ditemukan sebab terjadinya kenaikan harga diantaranya masalah transportasi; pengangkutan bahan pokok karena jalan rusak sehingga menyebkan pemasok bahan pokok terlambat dan juga seperti beras yang mengalami kenaikan akibat gagal panen. Harga cabai juga mengalami kenaikan. Untuk daging dan daging ayam harga masih normal dan stok masih mencukupi kebutuhan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

    "Harapan kita dalam mengadakan Sidak ini yang akan kita hadapi seperti Natal dan Tahun Baru, kebutuhan bahan pokok serta kebutuhan lainnya harga tetap stabil tidak ada mengalami kenaikan sehingga masyarakat juga tidak terbebani," ujar Ipda Surya Bakti Siregar.

    News Writer : Agus Ariyanto
    Source : Humpolres Kotabaru
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...