PT STC Komitmen Lanjutkan Pembangunan RSUD Stagen Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 14 November 2022

    PT STC Komitmen Lanjutkan Pembangunan RSUD Stagen Kotabaru

    Kotabaru,
    Perusahaan di bidang pertambangan batubara yang beroperasi di daratan Pulau Laut Kotabaru yakni PT Sebuku Tanjung Coal (STC, Sebuku Group) berkomitmen melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Stagen Kotabaru dan penyediaan air bersih.

    Hal itu terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP, Hearing) antara pihak DPRD, Perwakilan PT STC, LSM Garbi dan Perwakilan SKPD terkait, Senin (14/11/22).

    RDP dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, HM. Mukhni dan M. Arif.

    Menurut HM. Mukhni, titik beratnya infrastruktur di bidang kesehatan adalah prioritas utama, karena ini merupakan hajat orang banyak. Dengan adanya rumah sakit di Stagen semuanya harus diselesaikan dan langkah-langkah Pemerintah sudah seiring dan sudah menganggarkan untuk pembebasan lahan disana untuk bangunan baru yang akan dilaksanakan oleh PT STC.

    Selain itu Pemerintah Daerah juga akan merehab 3 bangunan disana yang dianggarkan di APBD Perubahan.

    HM. Mukhni berharap saran dan masukan dari LSM, sehingga bisa diselesaikan baik itu dari PT STC maupun Pemerintah Daerah agar RSUD Stagen bisa berfungsi maksimal .

    Menurut HM. Mukhni pula, kesimpulan RDP ini semua Anggota DPRD dari berbagai Fraksi tentu diharapkan segera melaksanakan rapat internal untuk menguatkan kelembagaaan dan setelah itu apapun hasilnya nanti akan dibawa ke rapat dengan tim percepatan yang dimotori Bupati dan Sekdakab Kotabaru.

    News Writer : Agus Ariyanto
    Source : DPRD Kotabaru
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...