Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Kehadiran Juara 4 Kali; Tim Azzuri Italia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 November 2022

    Piala Dunia 2022 Qatar Tanpa Kehadiran Juara 4 Kali; Tim Azzuri Italia

    Internasional,
    Pembukaan Sepakbola Piala Dunia (World Cup) tahun 2022 di Qatar akan dilakukan hari ini, tepatnya Minggu Malam (20/11/22), diperkirakan sekira jam 23.00 WIB.

    Pada laga perdana akan berhadapan tim tuan rumah Qatar melawan tim Ekuador, di Stadion Al Bayt Doha Qatar.

    Timnas Qatar berada di Grup A yang dihuni oleh Timnas dari Belanda, Senegal dan Ekuador. Kita nantikan saja bagaimana tim tuan rumah menghadapi Timnas Ekuador.

    Terlepas dari Timnas Qatar yang akan bertanding di kandangnya sendiri, disana di Benua Eropa terdapat satu Timnas Sepakbola yang cukup tangguh dan pernah menjuarai Piala Dunia namun kali ini kembali tidak lolos yakni Timnas Italia.

    Timnas Italia yang berjuluk Tim Azzuri ini sudah 2 kali berturut-turut tidak lolos ke Piala Dunia yakni pada Piala Dunia tahun 2018 dan tahun 2022 ini. Padahal Timnas Italia telah 4 kali menyabet Piala Dunia yakni pada tahun 1934, 1938, 1982 dan 2006.

    Di kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Italia mencatatkan 4 kali menang dan 4 kali seri, naasnya Timnas Italia 2 kali ditekuk Timas Swiss; di kandang Swiss, Italia ditahan Swiss dengan skor 0-0, sedangkan di kandang Italia, Swiss berhasil menahan imbang Italia dengan skor 1-1. Alhasil Italia harus puas berada di posisi ke 2 di bawah Swiss di Grup C, Swiss pun lolos ke Piala Dunia 2022.

    Sementara Timnas Italia herus berjuang di babak playoff melawan Timnas Makedonia Utara, inilah mimpi buruk Timnas Italia dikalahkan Timnas Makedonia Utara yang sama sekali tak diduga, Italia ditekuk Makedonia Utara dengan skor tipis 1-0, Italia tersingkir dan tidak lolos ke Piala Dunia.

    Penulis : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...