Pasokan Solar Untuk Nelayan Tanah Bumbu 70 Ribu Liter Per Bulan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 19 November 2022

    Pasokan Solar Untuk Nelayan Tanah Bumbu 70 Ribu Liter Per Bulan

    Tanah Bumbu,
    Kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar Bersubsidi untuk para Nelayan di Tanah Bumbu saat ini rutin dipasok oleh pihak Pertamina.

    Solar Bersubsidi untuk para Nelayan itu setidaknya saat ini bisa diperoleh oleh para Nelayan di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

    "Pasokan Solar ini sebanyak 70 ribu liter atau 70 ton per bulan," ungkap M. Hasbina dari Dinas Perikana  dan Kelautan Propinsi Kalsel, yang mengawasi distribusi Solar untuk para Nelayan.

    Ditemui di SPBU Plajau Simpang Empat, Sabtu (19/11/22), Hasbina menjelaskan, untuk saat ini alokasi Solar untuk para Nelayan ini dititipkan sementara pihak SPBU Plajau.
    Menurut Hasbina, seharusnya Solar dipasok untuk SPBN yang berada di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Simpang Empat, namun dikarenakan masih ada permasalahan terkait status SPBN tersebut, sehingga untuk sementara dititipkan le SPBU Plajau.

    Solar untuk para Nelayan itu didistribusikan setiap minggu, diawasi selain oleh pihak Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Kalsel, juga mendapat pengawasan dari pihak Kepolisian setempat.

    Untuk bisa mendapatkan Solar tersebut para Nelayan pun wajib memenuhi sejumlah persyaratan. 

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...