Muhammadiyah Resmikan Rumah Sakit di Bandung Selatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 03 November 2022

    Muhammadiyah Resmikan Rumah Sakit di Bandung Selatan

    Bandung,
    Kiprah Persyarikatan Muhammadiyah dalam ikut membangun Indonesia tak diragukan terutama untuk kemashlahatan umat tidak saja umat Islam tapi juga umat lainnya melalui berbagai bidang terutama bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya.

    Hari ini Kamis (03/11/22), PP Muhammadiyah meresmikan Rumah Sakit di Bandung Selatan Jawa Barat. Ketua Pimpinan PP Muhammadiyah, dr. H. Agus Taufiqurrohman, S.Ps, M.Kes dalam sambutannya mengatakan, ground breaking pembangunan Rumah Sakit tersebut dilakukan pada 23 Januari 2022, dalam kurun waktu 9 bulan 10 hari Rumah Sakit siap untuk diresmikan.

    Hadir pada peresmian tersebut Mantan Wapres, Jusuf Kalla, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ketua Komisi Judisial, Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Watimpres RI, Ketua BNPT, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jambi, Kapolda Jawa Barat, dan lainnya.

    "Kondisi saat ini ketersediaan rumah sakit baru mencapai 2 ribu rawat inap, maka saya sangat bahagia pada hari ini Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan didirikan di Bandung Selatan," ungkap Bupati Bandung, H.M Dadang Supriatna, S.IP, M.Si.

    "Kenapa Muhammadiyah selalu hadir untuk membangun masyarakat lewat pendidikan, kesehatan, sosial, dan ekonomi serta gerak dakwah di komunitas; karena kita ingin terus mewujudkan bahwa Islam sebagai nilai, sebagai ajaran itu memang membawa pada kebaikan untuk semesta," ungkap Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. 

    Turut memberikan sambutannya pada peresmian Rumah Sakit tersebut adalah Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...