Krisis Air, Muhammadiyah Bangun Sumur Bor di Sudan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 10 November 2022

    Krisis Air, Muhammadiyah Bangun Sumur Bor di Sudan

    Internasional, 
    Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) segera memulai kegiatan pengeboran sumur di Desa Umkatti, Omdurman, Sudan. Pengeboran ini melibatkan perusahaan Alain Fibreglass Factory dan diperkirakan memakan waktu 3 hingga 4 hari pelaksanaan.

    Seperti dikutip dari website Muhammadiyah; krisis air bersih diketahui menjadi masalah bagi sebagian negara gersang di daratan Afrika, termasuk Sudan. Untuk itulah Lazismu tergerak membangun wakaf sumur air. 

    Kegiatan pengeboran dihadiri oleh para pengurus Kantor Layanan (KL) Lazismu Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan, seperti Kepala Kantor, Wahidin Mayar Daroji, Pengelola Program Wakaf, Waznin Allief, Staf Administrasi, Sidiq Beni, dan Staf Keuangan, Syahrul Abdi.

    “Alhamdulillah bisa mengikuti langsung pengeboran sumur hari pertama. Banyak pelajaran yang dapat diambil, dari bagaimana cara mengebor, mencari tempat yang pas atau banyak air, kemudian juga sangat senang bisa melihat senyum kebahagiaan dari saudara-saudara Sudan. Kata-kata syukron (terima kasih) mereka membuat hati dan raga menjadi bahagia dan penuh syukur,” ungkap Waznin. 

    Senada dengan Waznin, Ahmad mewakili penduduk Desa Umkatti juga berharap agar kehadiran sumur tersebut dapat menjadi solusi bagi mereka. 

    “Semoga dengan adanya sumur air ini, kita bisa lebih mudah untuk mendapatkan akses air bersih untuk kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

    News Writer : Imi Surya Putra
    Source : Muhammadiyah Web
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...