Komisi III DPRD Kapuas Temukan Pekerjaan Jalan Tak Sesuai Spek - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 01 November 2022

    Komisi III DPRD Kapuas Temukan Pekerjaan Jalan Tak Sesuai Spek

    Kuala Kapuas,
    Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kalteng turun ke lokasi monitoring dan mengawasi pekerjaan jalan di Jl. Mahakam Gang 16 Kecamatan Selat, Senin (31/10/22).

    Itu menindaklanjuti keluhan dan aduan warga setempat terkait pekerjaan jalan yang tak sesuai spesifikasi (spek).
    Ketua Komisi, Waket Komisi III berserta anggotanya berjalan kaki menelusuri gang tersebut didampingi Ketua RT setempat, dan di beberapa titik mereka mengukur ketebalan dan lebar semen di lokasi tersebut dengan alat ukur meteran.

    "Berdasarkan RAB (Rencana Anggaran Biaya) Gang 16 di jalan Mahakam ini ketebalannya sekitar 17 Cm namun benar warga dan kami dapati pada beberapa disini hanya sekitar 7 Cm hingga 13 Cm saja. Nah yang 17 Cm itu kami temukan sedikit saja dari sampel kami cek tadi tebalnya," ungkap Ahmad Zahidi, Wakil Ketua Komisi III.

    Menurutnya lagi, kondisi gang di jalan tersebut perlu ada perhatian bersama dalam rangka untuk pelayanan publik dan jangan merugikan mereka.

    Kunanto, Ketua Komisi III yang memimpin langsung monitoring tersebut menyatakan ini adalah tindaklanjut aduan masyarakat terhadap pekerjaan jalan ini yang dilaksanakan Dinas PUPR PKP Kapuas.

    "Kami mengusulkan melalui Komisi III agar segera diadakan RDP dan mudah-mudahan kita akan menemukan hasil yang terbaik. Tugas kami menindaklanjuti kesepakatan dan kami akan panggil pihak rekanan, pihak teknis dinasnya dan kita klarfikasi langsung yang akan kita gali sumber keabsahan perencanaannya," tegas Kunanto tegas.

    News Writer : Dolok
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...