KLHK Klaim Indonesia Penyumbang Terbesar Ekosistem Hutan Mangrove Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 November 2022

    KLHK Klaim Indonesia Penyumbang Terbesar Ekosistem Hutan Mangrove Dunia

    Tanah Bumbu,
    Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI mengklaim Mangrove (Hutan Bakau, Red) Indonesia merupakan salah satu terbesar di dunia dengan menyumbang 20% hingga 25% ekosistem hutan Mangrove dunia. 

    Pada KTT G20 di Denpasar Bali, Kementerian LHK telah menyiapkan showcase (pameran, Red) Mangrove Tahura Ngurah Rai, lokasi penanaman mangrove, serta rumah produksi dan perkecambahan bibit pohon. Hal ini merupakan salah satu wujud dukungan Kementerian LHK untuk menekan emisi karbon, yang merupakan salah satu prioritas utama Presidensi G20 Indonesia. 

    Cukup jauh dari lokasi KTT G20 dilaksanakan, tepatnya di Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu Kalsel; justru sudah bertahun-tahun para warganya melakukan pembibitan dan penanaman pohon Mangrove secara rutin. Kegiatan warga Pulau Burung ini diinisiasi dan didukung serta mendapat pembinaan dari PT Batulicin 69.

    Hasil pembibitan pohon Mangrove ini sudah tersebar di sejumlah wilayah untuk ditanam sebagai penahan abrasi pesisir dan pantai dari gemburan ombak.

    News Writer : Imi Surya Putra
    Source : KLHK
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...