Interaktif | Ternyata Banyak Nelayan Tak Tahu Harga Solar Bersubsidi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 November 2022

    Interaktif | Ternyata Banyak Nelayan Tak Tahu Harga Solar Bersubsidi

    Jurnalisia Interaktif,
    Ternyata banyak diantara para Nelayan di Tanah Bumbu yang tak mengetahui kalau harga BBM jenis Solar harga per liternya cuma Rp 6.800.

    Itu seperti diungkapkan oleh seorang petugas dari Dinas Kelautan dan Perikanan (KKP) Propinsi Kalsel.

    "Banyak diantara mereka (Nelayan, Red) kalau harga Solar hanya Rp 6.800 per liternya," ungkap M. Hasbina, seorang ASN pada Dinas KKP Propinsi Kalsel yang bertugas sebagai Analis Perlengkapan Alat Tangkap Perikanan.

    Hal itu menurutnya dikarenakan selama ini para Nelayan kesulitan memperoleh Solar terutama yang disubsidi Pemerintah. Mereka, para Nelayan banyak yang membeli Solar di penjual eceran dengan harga berkisar antara Rp 14.000 hingga Rp 16.000.

    Hasbina pun berharap dengan adanya alokasi Solar BBM untuk para Nelayan terutama di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin; jeritan para Nelayan menjadi berkurang.

    Sebanyak 70.000 liter per bulannya Solar dialokasikan untuk para Nelayan di Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin. Selain itu terdapat pula yang dialokasikan khusus ke para Nelayan di Kecamatan Kusan Hilir yang dititipkan di SPBU Pagatan.

    "Jumlah sebanyak 70.000 per bulan itu pun dirasakan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan para Nelayan di Simpang Empat dan Batulicin mengingat jumlah Nelayan yang cukup besar," ungkap Hasbina.

    Penulis : Imi Surya Putra 
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...