Hasil Muktamar Muhammadiyah ke 48, Haedar Nashir Kembali Jabat Ketua Umum - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 20 November 2022

    Hasil Muktamar Muhammadiyah ke 48, Haedar Nashir Kembali Jabat Ketua Umum

    Surakarta,
    Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang dilaksanakan di Stadion Manahan Surakarta Jawa Tengah, kembali memilih dan menetapkan Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Periode 2022-2027. Prof. Haedar Nashir terpilih bersama Sekretaris Umum, Prof. Abdul Mu'thi.

    Selain itu memilih dan menetapkan Dr. Apt Salmah Orbayinah, M.Kes sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Periode 2022-2-27.

    Penutupan Muktamar Muhammadiyah dihadiri oleh Wakil Presiden, Prof. Dr (HC) KH. Ma'ruf Amin berserta sejumlah Menteri, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Walikota Surakarta, dan Gibran Rakabuming, turut hadir pula Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Prof. Dien Syamsudin.

    "Muhammadiyah memiliki segala instrumen dan perlengkapan untuk memajukan bangsa dan mencerahkan semesta. Itulah spirit Muhammadiyah yang kita bawa pulang dari muktamar ini," kata Haedar Nashir pada sambutan di acara penutupan muktamar.

    "Visi Islam berkemajuan memang menjadi hakikat kelahiran dan nafas perjuangan organisasi Muhammadiyah," kata Wapres pada sambutannya yang mendapat tepukan meriah dari para hadirin.

    Selanjutnya menurut Wapres, visi yang mulia ini sejalan dengan visi bangsa Indonesia yang tengah diperjuangkan sekarang yaitu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

    Penulis : Imi Surya Putra
    Sumber : TvMu
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...