Hadiri Muktamar Presiden Jokowi Sampaikan Terimakasih ke Muhammadiyah dan Aisyiyah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 19 November 2022

    Hadiri Muktamar Presiden Jokowi Sampaikan Terimakasih ke Muhammadiyah dan Aisyiyah

    foto : TVMu
    Solo,
    Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah membantu pemerintah di berbagai bidang.

    Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta (Solo) Jawa Tengah, Sabtu (19/11/22).

    “Terimakasih telah menggerakkan lebih dari 120 Rumah Sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat serta pengobatan dan vaksinasi,” ucap Presiden Jokowi.

    Muhammadiayah tak cuma memiliki ratusan fasilitas kesehatan yang melayani masyarakat Indonesia, tapi juga fasilitas pendidikan diantaranya 170 lebih perguruan tinggi, 1.364 SMA sederajat, 1.826 SMP, 2.817 SD dan 20.233 TK, PAUD dan kelompok bermain yang dimiliki Muhammadiyah dan Aisyiyah dan 440 pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia serta di sejumlah negara.

    "Melalui lembaga pendidikan ini saya mengharapkan peran sentral bapak ibu sekalian untuk terus menyebarkan Islam yang berkemajuan, Islam yang penuh dengan nilai-nilai toleransi, Islam yang menjaga persatuan, Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian sesuai ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam,” ujar Jokowi.

    Rédacteur de Nouvelles : Imi Surya Putra 
    La Sources : TVMu
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...