DKUMP2 Tanah Bumbu Tak Mengatur Alokasi Solar Nelayan dan Petani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 November 2022

    DKUMP2 Tanah Bumbu Tak Mengatur Alokasi Solar Nelayan dan Petani

    Tanah Bumbu,
    Terkait penitipan alokasi BBM jenis Solar baik untuk para Nelayan maupun Petani di sejumlah SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu; tidak ada keterlibatan pengaturan masalah itu.

    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM mengungkapkan, "terkait hal tersebut tidak ada dari dinas kebijakan hal yang mengatur demikian."

    Sementara itu Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Kasim, beberapa waktu lalu mengungkapkan; Bupati Tanah Bumbu merespons terkait alokasi Solar untuk para Nelayan dan Petani itu.

    Seperti pemberitaan media ini sebelumnya; terdapat sejumlah SPBU terutama di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Batulicin dan Kusan Hilir yang menerima titipan alokasi Solar yang diperuntukkan bagi para Nelayan dan Petani.

    Pihak SPBU di kawasan Jl. Transmigrasi Plajau Kecamatan Simpang Empat mengakui mendapat titipan Solar sebanyak 70 ton atau 70.000 liter per bulannya yang diperuntukkan bagi para Nelayan. 

    SPBU yang diketahui menerima titipan Solar untuk para Nelayan adalah SPBU yang berada di kawasan Desa Barugelang kecamatan Kusan Hilir, sayangnya jumlah pasokan per bulannya belum diketahui. Sedangkan SPBU di kawasan Simpang Ferry Kecamatan Batulicin menerima titipan Solar untuk para Petani. 

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...