Desa Tegalrejo Kotabaru Raih Penghargaan Proklim Level Utama - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 02 November 2022

    Desa Tegalrejo Kotabaru Raih Penghargaan Proklim Level Utama

    Kotabaru, 
    Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru meraih penghargaan berupa trophy dan piagam Program Kampung Iklim (Proklim) Utama tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

    Penghargaan ini diterima oleh Direktur BUMDes Tegalrejo, Tri Widodo beberapa hari lalu dari Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar dalam acara puncak kegiatan Festival Iklim Tahun 2022 di Gedung Manggala Wanabakti KLHK RI. Turut serta pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotabaru, H. Maulidiansyah, Selasa (01/11/22).

    Tri Widodo mengatakan penghargaan ini merupakan penghargaan yang pertama kali didapatkan oleh Desa Tegalrejo. Ke depan ia berharap desa-desa yang lain di Kabupaten Kotabaru ini bisa mendapatkan penghargaan Proklim juga, 

    Bupati Kotabaru, Said Jafar mengatakan, dengan adanya penghargaan yang didapatkan dari Menteri LHK RI; tentu ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa.

    Untuk di Kabupaten Kotabaru ini sebenarnya ada 2 desa yang ditunjuk Pemkab Kotabaru yaitu Desa Sarang Tiung dan Desa Tegalrejo.

    "Alhamdulillah semuanya dapat penghargaan, tapi ada istilah tingkatan dan Desa Tegalrejo ini mendapatkan penghargaan Proklim di atas (Level Utama). Kami harapkan ke depan dari 198 desa yang ada di Kabupaten Kotabaru bisa melihat prestasi yang didapatkan oleh Desa Tegalrejo, sehingga ke depannya desa-desa yang lain bisa belajar ke Desa Tegalrejo," ujar Bupati.

    News Writer : Agus Ariyanto
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...