Camat se Kotabaru Ikuti Rakoor Penanganan Bencana - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 November 2022

    Camat se Kotabaru Ikuti Rakoor Penanganan Bencana

    Kotabaru,
    Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoor) Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca Bencana Tahun 2022, Rabu (16/11/22), dibuka oleh Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kotabaru, Sarawani, S.Pi, MP, diikuti para Camat dan Perwakilan Pemerintahan Kecamatan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

    Sebagai pemberi materi berasal dari BPBD, Dinas Kebakaran, dan BAPPEDA Kabupaten Kotabaru.

    Tujuan Rakoor untuk menggalang lintas sektor dari kecamatan sampai kabupaten, melakukan kuisioner pendataan jumlah desa setiap kecamatan dan BPBD sebagai kordinator dalam penanganan bencana juga sebagai pemandu dalam pengarahan logistik .

    BPBD juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan dan mitigasi bencana termasuk penganggarannya apabila terjadi bencana dan tujuan selanjutnya bagaimana masyarakat maupun lintas sektor terkait, dunia usaha, LSM, dan organisasi kemasyarakatan lainnya bisa bergandeng tangan bersama untuk menangani masalah bencana di wilayah Kabupaten Kotabaru. 

    Usai Rakoor BPBD Kabupaten Kotabaru juga melaksanakan pelatihan mitigasi bencana dan cara pertolongan korban bencana yang dilaksanakan di objek wisata Siring Laut Kotabaru. 

    News Writer : Agus Ariyanto
    Source : Diskominfo
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...