APBD 2023 Senilai Lebih Rp 2,3 Trilyun; Tertinggi Selama Tanah Bumbu Berdiri - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 01 November 2022

    APBD 2023 Senilai Lebih Rp 2,3 Trilyun; Tertinggi Selama Tanah Bumbu Berdiri

    Tanah Bumbu,
    Luar biasa.

    Itulah yang patut ditujukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang dalam hal ini adalah Eksekutif, Pemkab dan Legislatif, DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, yang mana dapat meningkatkan APBD Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 senilai Rp 2,3 trilyun lebih.

    "Ini APBD Kabupaten Tanah Bumbu selama Tanah Bumbu berdiri sebagai kabupaten sejak 2003," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH, Selasa (01/11/22), di ruang kerjanya. 

    Di tengah kondisi yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19, Kabupaten Tanah Bumbu justru dapat meningkatkan APBD-nya, dan Kabupaten Tanah Bumbu dipimpin Bupati, dr. Zairullah Azhar.

    Informasi dihimpun media ini menyebut Kabupaten Tanah Bumbu memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk 2023 sebesar 215 milyar yang terdiri dari fisik dan  non fisik.

    "DAK itu sifatnya fleksibel; bisa bertambah. Nilai sebesar Rp 215 milyar itu hanya untuk agar bisa dicantumkan di APBD," tambah H. Upi, sapaan akrab Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang merupakan Politisi dari PDIP.

    APBD Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 sebesar Rp 2,3 trilyun lebih itu terdiri dari Pendapatan ditambah Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) yakni sebesar Rp 2,2 trilyun.

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...