Alokasi Solar Nelayan dan Petani Atas Upaya Pemkab dan DPRD Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 16 November 2022

    Alokasi Solar Nelayan dan Petani Atas Upaya Pemkab dan DPRD Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Adanya alokasi BBM jenis Solar untuk para Nelayan dan Petani di Kabupaten Tanah Bumbu merupakan inisiasi dari Dinas Perikanan dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal tersebut seperti disampaikan Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (16/11/22).

    Selain itu hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP, Hearing) antara DPRD dan Pemkab Tanah Bumbu untuk memenuhi kebutuhan BBM Alat Produksi Pertanian (Alsintan) para Petani dengan rekomendasi dari Dinas Pertanian.

    Kemudian ditindaklanjuti rapat antara Pemkab Tanah Bumbu dengan Pemprop Kalsel dan pihak Pertamina yang menghasilkan penetapan dititipkan kuota sebanyak; ada 8.000 liter distribusi tanggal 7 Nopember 2022 dan sebanyak dan sebanyak 8.000 liter tanggal 21 Nopember 2022 khusus kepada SPBU di Simpang Ferry Batulicin dan SPBU Pagatan Kusan Hilir khusus untuk para Petani dengan jadual tersebut.

    Inisiasi dari Dinas Perikanan dan HNSI Kabupaten Tanah Bumbu dalam memperjuangkan kebutuhan Solar untuk para Nelayan yang terkendala karena belum berpungsinya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBN) di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di kawasan Kecamatan Simpang Empat yang masih berproses hukum.

    News Writer : Imi Surya Putera
    Source : Pemkab TB
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...