Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu; Bapaknya Anak Yatim - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 17 Oktober 2022

    Zairullah Azhar, Bupati Tanah Bumbu; Bapaknya Anak Yatim

    Tanah Bumbu,
    "Terimakasih Abah kami, H.M Zairullah Azhar. Berkat bapak lah kami bisa seperti ini dan bisa menatap masa depan," ungkap ratusan anak yatim yang dipelihara di Istana Anak Yatim di Simpang Empat Tanah Bumbu. 

    Tidaklah berlebihan kalau Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dipilih dan terpilih sebagai Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) Periode 2022-2027.

    Menurut Ustad Saiful, S.Ag, M.Pd, seorang diantara Pengasuh di Istana Anak Yatim; terdapat 200 putri dan 250 putra yang saat ini mereka pelihara, dibina dan diberikan pendidikan dari mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

    "Diantaranya sudah ada anak yatim yang meraih Sarjana S-2. Ada pula yang sudah menyelesaikan pendidikannya di Yaman, dan kembali ke Istana Anak Yatim mengabdikan diri," ungkap Ustad Saiful.

    Menurut Ustad Saiful pula, para anak yatim dipelihara dan dibina disini di bawah pengelolaan Abah Zairullah, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

    Istana Anak Yatim ini diresmikan pada tahun 2008 oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono atau SBY. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...