Wisata | Sulitnya Internetan di Pantai Gedambaan Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 22 Oktober 2022

    Wisata | Sulitnya Internetan di Pantai Gedambaan Kotabaru

    Kotabaru,
    Perkembangan bidang kepariwisataan di Kotabaru Kalsel harus diakui menampakkan banyak kemajuan.

    Berbagai objek wisata alam terutama pantai yang mengelilingi daratan Pulau Laut. Sebut saja Pantai Gedambaan, Pantai Teluk Tamiyang, Pantai Teluk Aru, Pantai Semisir, Pantai Teluk Gosong dan lainnya.

    Objek wisata pantai yang paling dikenal para pengunjung dan wisatawan tentu saja Pantai Gedambaan dikarenakan lokasinya yang tak terlalu jauh dari ibukota Kabupaten Kotabaru.

    Meski demikian terdapat hal yang tak tampak dengan mata namun sangat penting bagi para pengunjung, yakni sinyal internet yang belum begitu bagus di sekitar lokasi Pantai Gedambaan ini.

    "Ga ada sinyalnya, gimana mau upload foto ke media sosial," ungkap seorang pengunjung luar daerah yang menggunakan kartu dari operator telpon seluler.

    "Sinyal punyaku sih ada tapi ga bisa upload foto juga, dari tadi sinyalnya cuma muter-muter," ujar pengunjung lainnya yang menggunakan kartu berbeda.

    Untunglah di satu warung yang ada di lokasi Pantai itu menyediakan jasa hot spot wi-fi berbayar, sehingga mereka pun dapat internetan.

    Mereka pun berharap Pemkab setempat agar memperhatikan masalah sinyal internet ini, karena sangat penting bagi para pengunjung terutama dari luar daerah yang ingin meng-upload foto-foto maupun video sebagai jejak memori mereka. 

    News Writer : ISP
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...