Warga Satui Barat Tak Setuju Hasil Tim Penilai Independen Atas Kerusakan Rumah Mereka - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Oktober 2022

    Warga Satui Barat Tak Setuju Hasil Tim Penilai Independen Atas Kerusakan Rumah Mereka

    Tanah Bumbu,
    Para warga Desa Satui Barat Kecamatan Satui menolak besaran angka hasil penilaian (Appraisal, taksiran) dari Tim Independen bentukan Pemkab Tanah Bumbu.

    Angka penilaian taksiran terhadap rumah dan tanah warga yang terdampak pertambangan di Desa Satui Barat; dinilai warga belum sesuai dengan keinginan mereka.

    Tim Independen Penilai diketahui melalui Camat Satui, Kadri Mandar telah menyerahkan hasil penilaian tersebut ke Agus Rismalian Noor, SH dari MK Justice selaku kuasa para warga.

    "Seluruh warga tak setuju atas hasil penilaian oleh Tim Independen itu. Nanti secara resmi kita akan buatkan tanggapan atas laporan hasil penghitungan itu," ungkap Agus.

    Bocoran yang diperoleh media ini menyebut hasil penilaian dan penghitungan atas rumah retak dan rusaak serta tanah warga terdampak pertambangan di kawasan Desa Satui Barat itu yakni angka terendah sebesar Rp 90 juta, sedangkan angka tertinggi sebesar Rp 1,5 milyar.

    "Tak ada seorang pun yang setuju. Sementara kita beri tanggapan dulu atas laporan hasil appraisal sesuai yang diminta Camat," tutup Agus. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...