Tingkatkan Minat Baca Dispersip Tanah Bumbu 'Story Telling' Pada Anak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 21 Oktober 2022

    Tingkatkan Minat Baca Dispersip Tanah Bumbu 'Story Telling' Pada Anak

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 94 anak mengikuti kegiatan *story telling yang dibawakan Trialis Nurika Evi, Pionir Kampung Dongeng dan Pekan Ceria, bertempat di TK Harapan Bunda Desa Tibarau Panjang Kecamatan Teluk kepayang yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (19/10/22).

    “Kami sedang membangun perpustakaan desa dengan anggaran sekitar Rp 50 juta dan pembelian buku bacaan dengan anggaran Rp 20 juta,” ungkap Kades Tibarau Panjang.

    Sementara itu Kabid P2KM (Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca), Tri Wahyudi Huda yang mewakili Kepala Dispersip mengatakan, pihaknya ingin agar ada peningkatan minat baca anak dan peningkatan indeks pembangunan literasi masyarakat di Kecamatan Teluk Kepayang.

    Menurut Tri Wahyudi Huda, *story telling juga berfungsi untuk meningkatkan rasa senang seseorang, menambah kosa kata, frasa, hingga pandai merangkai kalimat yang enak untuk didengar dan dibaca, serta dapat menambahkan wawasan seseorang serta mampu meningkatkan kreativitas.

    News Writer : ISP
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Note : *story telling : pencerita, pendongeng dengan penyampaian yang inovatif dan imajinatif.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...