Tim Gabungan Penertiban 'Pendulangan', Kapolres Kotabaru; Tegas Tapi Tetap Humanis - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 04 Oktober 2022

    Tim Gabungan Penertiban 'Pendulangan', Kapolres Kotabaru; Tegas Tapi Tetap Humanis

    Kotabaru, 
    Tim Gabungan yang melibatkan 500 personel dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Badan SAR Nasional, BPBD, Dinas Kesehatan, diturunkan ke lokasi tanah longsor di kawasan Gunung Kura Kura Desa Sungai Buluh Kecamatan Sungai Durian guna melakukan operasi kemanusiaan.

    Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK mengatakan, pasca insiden tanah longsor yang merenggut nyawa warga di lokasi penambangan emas (pendulangan, Red) tanpa ijin alias ilegal di kawasan itu.

    “Kita melakukan operasi kemanusiaan ini supaya ke depannya tidak ada lagi korban-korban tenaga kerja tambang ilegal jadi korban,” kata Kapolres Kotabaru. 

    Kapolres menyebut harus diambil tindakan tegas namun tetap humanis dan berperikemanusiaan.

    “Dan juga kita tetap menjaga lingkungan supaya tidak tercemar. Karena operasi kemanusiaan dan penertiban tambang ilegal maka ini tim terpadu,” kata Kapolres pula.

    Ditambahkan Kapolres, "jadi kita menargetkan tidak ada lagi pertambangan ilegal di atas, dan masyarakat bisa mengerti dan memahami bahwa pertambangan ilegal tersebut berdampak hilangnya nyawa dan berdampak rusaknya lingkungan.”  (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...