Polisi Diingatkan Tak Cari Cari Kesalahan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 24 Oktober 2022

    Polisi Diingatkan Tak Cari Cari Kesalahan

    Jakarta,
    Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan jajarannya terutama yang bertugas di bidang penegakkan hukum; agar tak mencari-cari kesalahan. 

    Peringatan Kapolri tersebut sesuai yang diperingatkan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang mengatakan soal Polri yang dituding masyarakat sering mencari-cari kesalahan mencapai angka 19,2 persen.

    Menurut Presiden, mencari-cari kesalahan merupakan 1 dari 4 poin yang dikeluhkan masyarakat. 3 poin lainnya adalah; soal Pungli (Pungutan Liar), tindakan represif dan pamer gaya hidup mewah.

    "Arahan pak Presiden sudah jelas terkait dengan kondisi wilayah, dan beliau mendorong bagaimana supaya UMKM bisa berjalan, bagaimana supaya produk dalam negeri ini bisa bertumbuh. Terkait dengan hal-hal seperti itu tolong dikawal, jangan malah dicari-cari kesalahannya, berikan pendampingan," kata Kapolri di hadapan para Kapolda seluruh Indonesia.

    Ditambahkannya, dengan dikawal dan diberikan pendampingan, sehingga kemudian memahami aturan-aturan apa yang harus dilengkapi. Jangan dibiarkan dan kemudian ditangkap dan ujung-ujungnya transaksional. 

    News Writer : ISP
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...