Pesta Ribuan Durian Bersama Bupati Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 10 Oktober 2022

    Pesta Ribuan Durian Bersama Bupati Kotabaru

    Kotabaru, 
    Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pertanian berkerjasama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), dan sejumlah pihak melaksanakan acara Makan Buah Lokal Durian Asli Kabupaten Kotabaru, bertempat di obyek wisata Gunung Mamake Desa Sarang Tiung Kecamatan Pulau Laut Sigam, Minggu (09/10/22).

    Acara dibuka oleh Bupati Kotabaru, Said Jafar dan Ketua TP PKK, Hj. Fatma Idiana, dihadiri Wakil Ketua DPRD, Muspida, serta Kepala SKPD.
     
    Dikunjungi hampir seribu orang baik warga Kotabaru maupun dari luar kota yang juga datang untuk menikmati keindahan objek wisata Gunung Mamake sekaligus makan Durian gratis bersama Bupati Kotabaru. Pihak Panitia menyediakan ribuan Durian Lokal berasal dari wilayah di Kotabaru.

    Ketua Panitia sekaligus Plt Kadis Pertanian,  H. Akhmad Junaidi, S.Hut mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab Kotabaru yakni terwujudnya masyarakat Kotabaru yang semakin mandiri dan sejahtera melalui peningkatan di bidang agrobisnis dan kepariwistaan serta dalam rangka peningkatan konsumsi buah lokal sesuai dengan pencanangan Presiden RI Joko Widodo dan Kementrian Pertanian RI.

    Bupati berharap gerakan konsumsi buah lokal ini harus dilaksankan secara berkelanjutan, semua ini merupan bagian dari upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta mempromosikan destinasi wisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kotabaru. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...