Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Agung Kotabaru Hadirkan Penceramah Dari Jakarta - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 08 Oktober 2022

    Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Agung Kotabaru Hadirkan Penceramah Dari Jakarta

    Kotabaru 
    Pemkab Kotabaru bersama Badan Pengelola Masjid Agung (BPMA) Husnul Khatimah Kotabaru melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1444 H, Jumat Malam (07/09/2022), bertempat di Mesjid Agung Husnul Khatimah. 

    Kegiatan diawali pembacaan Maulid Simtudduror oleh kelompok Maulid Habsyi yang dipimpin Guru Muhdi. 

    Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM dalam sambutannya mengucapkan puji syukur ke hadhirat Allah SWT karena masih diberikan kesehatan sehingga bisa berhadir serta melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini

    " Alhamdulillah kita masih memiliki umur yang panjang sehingga kita dapat berhadir di mesjid ini dalam rangka melaksanakan Maulid Nabi tahun ini," kata Said Akhmad.

    Atas nama Pemkab Kotabaru Said Akhmad juga mengucapkan terimakasih kepada BPMA yang senantiasa menunjukkan eksestensinya dalam permasalahan keagamaan untuk memajukan daerah Kotabaru serta syiar Islam salah satunya Maulid Nabi ini.

    Said Akhmad juga berharap dengan majelis ilmu ini melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berharap kita dapat meneladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad dalam menjalankan kehidupan kita sehari-hari.

    "Semoga kita dapat memetik hikmah/ilmu serta mendapatkan keberkahan dari yang akan disampaikan penceramah nanti," ujar Said Akhmad.

    Ceramah agama disampaikan oleh Habib Sauqi bin Haidar Alhabsy dari Jakarta, yang dalam ceramahnya ia menyampaikan dengan menghadiri serta melaksanakan Maulid Nabi ini, jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas kehidupan dengan menjadikan Nabi sebagai suri teladan kita. 

    "Tujuan kita melaksanakan kegiatan Maulid Nabi ini, tidak lain adalah untuk menambah kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, untuk mendapatkan cinta beliau serta Allah sinari jiwa dan hati kita dengan Nur Muhammad," ucap Habib Sauqi. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...