Pembangunan Bendungan Kusan Sudah Disetujui Pemerintah Pusat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 11 Oktober 2022

    Pembangunan Bendungan Kusan Sudah Disetujui Pemerintah Pusat

    foto : kumparan
    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar memprediksi dalam waktu 1 bulan ke depan sudah ada keputusan dari Pemerintah Pusat terkait rencana pembangunan Bendungan Kusan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Hal itu disampaikan Bupati di hadapan sejumlah Kepala SKPD dan Staf Khusus Bupati Bidang Percepatan Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu, pada kesempatan diskusi ringan di ruang kerja Bupati Tanah Bumbu, Selasa (11/10/22).

    "Insya Allah dalam sebulan ke depan sudah ada keputusan dari Pemerintah Pusat terkait Bendungan Kusan. Kita sudah bertemu langsung dengan pihak Kementerian PUPR dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya," ungkap Bupati.

    Ditambahkan Bupati, diperlukan setidaknya dana Rp 2,9 trilyun untuk mewujudkan bendungan tersebut, yang nantinya selain dapat mengairi sawah seluas 28 ribu hektar dan juga menghasilkan tenaga listrik sebesar 115 MegaWatt.

    "Dengan dapat menghasilkan tenaga listrik bisa sampai 115 MegaWatt, maka Tanah Bumbu bisa memasok listrik hingga ke sejumlah wilayah terutama ke Ibukota Negara (IKN) yang baru di Penajam Paser Utara," ujar Bupati.

    Karena kebutuhan listrik untuk di IKN itulah menurut Bupati, sehingga Pemerintah Pusat bersedia menyetujui rencana pembangunan Bendungan Kusan tersebut. (Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...