Patung Kontroversial 'Stairway to Heaven', Muslim Ditindih Yahudi dan Nasrani - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 08 Oktober 2022

    Patung Kontroversial 'Stairway to Heaven', Muslim Ditindih Yahudi dan Nasrani

    Internasional,
    Jika memandang foto patung yang ada di sebelah kanan ini, tentu yang paling tersiksa adalah Muslim yang sedang sujud, di atasnya terdapat seorang Nasrani yang sedang bersimpuh, dan di atas si Nasrani yang sedang bersimpuh berdiri seorang Yahudi di atas bahu si Nasrani.

    Itulah patung hasil karya Seniman Spanyol bernama Eugenio Merino yang dipamerkan pertama kali di Pameran Karya Seni Kontemporer Internasional ARCO 29 di Madrid ibukota Spanyol pada 18 Pebruari 2010 lalu.

    Meski sudah berlalu selama 12 tahun sejak dipamerkannya patung yang diberi Stairway to Heaven atau Jalan Menuju Sorga itu, namun kini mulai diungkit tak sedikit orang terkait makna dibalik visual patung tersebut.

    Ada yang memaknai posisi seorang Muslim itu sedang sujud itu jika umat Islam bangkit, maka 2 yang berada di atasnya akan tumbang. Ada pula yang memaknai posisi Muslim yang berada paling bawah itu menggambarkan kalau Islam adalah basic atau dasar dari 2 agama di atasnya.

    Sedangkan si Yahudi yang berada paling atas; ada yang memaknai kalau umat Yahudi lah yang paling dekat dengan jalan menggapai sorga. Namun ada pula yang memaknai jika Muslim bangkit, maka si Yahudi lah yang paling sakit jatuh.

    Nah, kalau kalian sendiri memaknainya seperti apa ? Silakan komentar. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...