Nelayan Tanah Bumbu Sudah Bisa Beli Solar SPBN di PPI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Oktober 2022

    Nelayan Tanah Bumbu Sudah Bisa Beli Solar SPBN di PPI

    Tanah Bumbu, 
    Para Nelayan yang sebelumnya kesulitan mendapatkan BBM jenis Solar untuk melaut terutama di wilayah Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin Tanah Bumbu, kini sudah bisa bernafas lega.

    Para Nelayan sudah bisa membeli Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Nelayan (SPBN) yang berada di kawasan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Kecamatan Simpang Empat.

    Sesuai janji Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar beberapa waktu lalu yang akan berusaha agar para Nelayan di Tanah Bumbu bisa dengan mudah mendapatkan Solar agar mudah melaut.

    "Hak-hak mereka harus bisa terpenuhi, karena jika tidak maka akan berdampak kepada penggunaan alat-alat produksi mereka baik petani maupun nelayan," ungkap Bupati.

    "Kalau tak salah kuota untuk para Nelayan itu sebanyak 70 ribu liter, tadinya dititipkan disini (di SPBU Plajau, Red), tapi sepertinya sudah dipindahkan ke SPBN yang di PPI," ungkap Pengelola SPBU Plajau, Rabu (12/10/22).

    Ketika media ini mengecek ke SPBN di PPI, sejumlah nelayan sedang menunggu untuk membeli Solar, yang harga tertera di mesin pompa sebesar Rp 6.800 per liter. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...