Longsor Lagi, Jalan Nasional di Satui Barat Tanah Bumbu Berpotensi Putus - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Oktober 2022

    Longsor Lagi, Jalan Nasional di Satui Barat Tanah Bumbu Berpotensi Putus

    Tanah Bumbu,
    Prediksi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH tampaknya bisa benar-benar terbukti terkait kondisi badan jalan nasional di kawasan Desa Satui Barat Kecamatan Satui.

    Beberapa waktu lalu Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang akrab dipanggil H. Upi, sempat mengungkapkan kalau badan jalan nasional itu sampai terputus, maka tidak saja masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu yang bakal dirugikan tapi juga masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru bahkan tak terkecuali yang di wilayah Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara. Karena badan jalan nasional tersebut termasuk dalam jalur transportasi Trans Kalimantan yang menghubungkan sejumlah wilayah Kabupaten di Kalsel dan Kaltim.

    Laporan para warga di Desa Satui Barat, pagi tadi, Jumat (07/10/22), badan jalan nasional yang beberapa waktu lalu longsor, kembali longsor yang nyaris memutus seluruh lebar jalan.

    "Sudah tak bisa dilewati lagi jalan itu," ujar seorang warga yang berada di sekitar lokasi jalan tersebut.

    "Dampak longsoran tadi pagi, jalan alternatif sangat becek dan licin," ungkap Agus Rismalian Nor, Aktivis Ormas yang selama ini konsen sebegai pemerhati sosial dan lingkungan.

    Akibat terjadi longsor susulan di badan jalan di Km 171 Desa Satui Barat itu; arus lalulintas pun menjadi terganggu dan macet. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...