Ketika Puan Maharani Pidato Dalam Bahasa Inggris, Silakan Simak - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 10 Oktober 2022

    Ketika Puan Maharani Pidato Dalam Bahasa Inggris, Silakan Simak

    Nasional,
    "Mantap bisa jadi Guru TK Bahasa Inggris," komentar akun Syahrul Tubagus di kolom komentar Kanal Youtube Paradigma TV menanggapi pidato Ketua DPR RI, Puan Maharani.

    Moment tersebut diambil ketika Puan Maharani memimpin sesi debat umum dalam Inter Parliamentary Union (IPU) General Assembly ke 143 di Madrid, Spanyol, Sabtu (27/11/21) lalu, yang membahas sejumlah isu seperti pemerataan vaksin Covid-19 hingga peran parlemen dalam penanganan pandemi.


    Meski video tersebut sudah hampir 1 tahun, namun kembali dimunculkan oleh para Netizen yang bermaksud menampilkan kemampuan Ketua DPR RI itu dalam berbahasa Inggris.

    Meski hanya membaca teks, Puan Maharani tampak tergagap membaca tulisan dan membuat banyak kesalahan pengucapan dalam Bahasa Inggris, misalkan saat membaca 'profile' yang seharsnya berbunyi 'profail' tapi dibaca 'profil'. Lalu kata 'parliament' dibaca 'parlemen' bukan seharusnya 'parlaimen'. 

    "Bu saya anak tukang bakso tapi saya masih bisa baca bahasa Inggris," sindir akun Rani Humairah. Yang ini kemungkinan membalas perkataan Megawati Soekarnoputri, yang adalah ibu dari Puan Maharani, yang beberapa waktu lalu sempat viral dengan perkataan tak ingin punya mantu seperti Tukang bakso.

    "Berbahasa Inggris bukan berarti tidak nasionalis, belajar lah bu.... Ibu kan ketua.. harus bisa bahasa internasional.....," komentar akun Arcy Aditya.

    Puan Maharani yang bergelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) ini memang tak dapat dibandingkan dengan kakeknya yakni Soekarno dalam soal berbahasa asing. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...