Kendaraan Listrik Keniscayaan Jadi Kendaraan Masa Depan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Oktober 2022

    Kendaraan Listrik Keniscayaan Jadi Kendaraan Masa Depan

    foto : sepedalistrik.com
    Nasional,
    Penggunaan kendaraan bermotor listrik di Indonesia sudah merambah ke berbagai pelosok tak hanya di wilayah perkotaan, tapi juga ke kota kecamatan bahkan desa.

    Kendaraan bermotor yang menggunakan tenaga listrik terutama roda dua (R2) bentuknya ada yang murni sepeda motor, namun ada juga yang dengan embel-embel sepeda listrik dengan masih diperlengkapi pedal pengayuh layaknya sepeda konvensional.

    Menhub RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, kendaraan listrik merupakan suatu keniscayaan menjadi kendaraan masa depan. Transportasi publik menjadi titik awal dan contoh yang harus masif dilakukan dalam menyosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. 

    “Selanjutnya ini akan diikuti dengan penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat umum secara masif,” ucap Menhub RI, saatmeresmikan peluncuran Shuttle Motor Listrik yang diinisiasi oleh Electrum, perusahaan bersama yang didirikan Gojek (bagian dari Grup GoTo) dan TBS Energi Utama, di Nusa Dua Bali, beberapa waktu lalu.

    Menhub RI meminta pelaku industri turut menciptakan ekosistem kendaraan listrik dengan menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung yang semakin memudahkan orang untuk menggunakannya, misalnya investasi untuk menyediakan tempat mengisi daya (charging) di banyak titik.

    News Writer : ISP
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...