Kapolres Kotabaru Dukung Keinginan Bupati Untuk Tutup Kegiatan Pendulangan Emas - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 02 Oktober 2022

    Kapolres Kotabaru Dukung Keinginan Bupati Untuk Tutup Kegiatan Pendulangan Emas

    Kotabaru,
    Longsornya tanah galian tambang emas tanpa ijin (pendulangan, Red) di kawasan Gunung Kura Kura Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian membuat Bupati Kotabaru, Said Jafar mengambil sikap tegas.

    Bupati Kotabaru meminta pihak terkait agar aktivitas pertambangan ilegal itu segera dihentikan. Ini untuk menghindari kejadian tanah longsor yang memakan korban jiwa tak terulang lagi.

    Bupati juga mengimbau kepada warga Desa Buluh Kuning untuk tidak ikut-ikutan melakukan aktivitas pertambangan emas ilegal.

    Selain itu juga Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK mendukung keinginan untuk menghentikan aktivitas pertambangan tersebut.

    “Polres Kotabaru sebenarnya juga akan menutup aktivitas pertambangan tersebut, tapi ada beberapa hal yang harus kami lakukan terlebih dahulu, seperti hak kemanusiaan dan sosialisasi kepada para penambang serta warga sekitar agar tidak ada muncul hal-hal yang tidak kita inginkan," ungkap Kapolres Kotabaru.

    Baik Bupati maupun Kapolres Kotabaru berharap ke depannya tidak akan terjadi lagi korban tanah longsor akibat penambangan emas ilegal. (AA/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...