Jalan Km 171 Satui Barat Putus, Warga Pinjamkan Tanahnya; Kapan dan Siapa Yang ganti ? - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 16 Oktober 2022

    Jalan Km 171 Satui Barat Putus, Warga Pinjamkan Tanahnya; Kapan dan Siapa Yang ganti ?

    Tanah Bumbu,
    Kondisi ruas badan jalan di kawasan Km 171 Desa Satui Barat Kecamatan Satui; sdah tak bisa lagi dilewati para pengguna jalan terutama kendaraan bermotor, Minggu (16/10/22).

    Arus lalulintas di kawasan tersebut pun berpindah menggunakan tanah halaman milik warga setempat.

    Adapun pemilik tanah halaman yang digunakan sebagai jalan bagi pengguna kendaraan bermotor, bernama Diana yang mengungkapkan mengijinkan dan mengikhlaskan tanah halamannya tersebut untuk digunakan agar lalulintas tetap lancar.


    "Saya mengijinkan dan mengikhlaskan tanah halaman rumah saya untuk digunakan dan dilewati kendaraan bermotor, namun saya hanya ingin bertanya kapan rumah dan tanah saya yang rusak ini diganti, dan siapa yang akan menggantinya," Diana mempertanyakan, didampingi oleh Agus Rismalian Nor, SH selaku Kuasa Hukum dari MK Justice dan Mila Karmila, SE, MH dari Barisan Muda Kalimantan. 

    Sementara itu sejumlah petugas dari PLN sedang membenahi tiang dan jaringan listrik yang berada di kawasan badan jalan yang terus longsor sehingga memutus badan jalan yang tak seberapa jauh dari lokasi pertambangan batubara itu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...