Jalan di Satui Tanah BumbuTerus Longsor, BPJN Banjarmasin; Tak Ada Anggaran Perbaikan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 08 Oktober 2022

    Jalan di Satui Tanah BumbuTerus Longsor, BPJN Banjarmasin; Tak Ada Anggaran Perbaikan

    Tanah Bumbu, 
    Ruas badan jalan di kawasan Km 171 Desa Satui barat Kecamatan Satui, terus mengalami longsor. Badan jalan yang terus dilewati kendaraan bermotor baik dari arah Banjarmasin maupun Batulicin atau sebaliknya, membuat badan jalan terbebani dan makin menambah longsor.

    Turunnya hujan di kawasan tersebut semakin membuat badan jalan berlumpur dan licin, sehingga para pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor berhati-hati. Sementara sejumlah personel dari Polsek Satui yang di-backup Polres Tanah Bumbu melakukan pengaturan di lokasi badan jalan yang longsor.

    Sejumlah informasi dari para pengguna jalan menyebut, jalan alternatif untuk tidak melewati badan jalan yang longsor itu, yakni jalan tambang; kondisinya licin.

    Longsornya badan jalan nasional tersebut cukup mengganggu arus lalulintas serta distribusi barang-barang kebutuhan masyarakat. Sejauh ini belum tampak adanya aktivitas perbaikan dari instansi terkait.

    Beberapa waktu lalu dikutip dari Antara, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Banjarmasin, Syauqi Kamal menyebut, badan jalan yang longsor di kawasan Km 171 Desa Satui Barat itu bukan disebabkan oleh bencana alam, karenanya tak ada anggaran untuk perbaikan; terkecuali secara jamak dari jalan trans Kalimantan itu sampai Batulicin, Ibukota Tanah Bumbu sepanjan sekitar 260 kilometer. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...