Interaktif | Jika Nama Tempat dan Fasilitas di Kotabaru Pakai Inisial SJA - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 30 Oktober 2022

    Interaktif | Jika Nama Tempat dan Fasilitas di Kotabaru Pakai Inisial SJA

    Jurnalisia Interaktif,
    Wah ... mungkin itu yang diharapkan agar Objek Wisata Bukit Mamake atau yang lebih trend Mamake Hills berubah menjadi Mamake SJA Hills, atau menambah akronim SJA.

    SJA merupakan inisial dari Said Jafar Aliderus, Bupati Kotabaru saat ini.

    Warga Kabupaten Kotabaru juga tahu program pengembangan ini berada di masa kepemimpinan SJA sebagai Bupati Kotabaru. Namun tidak sebegitunya juga mungkin harus segalanya membuat inisial tambahan nama Bupati untuk objek wisata yang notabene milik Pemerintah Daerah bukan milik pribadi.

    Sekedar diketahui (koreksi bila salah) penamaan suatu tempat atau fasilitas dengan memakai nama orang; biasanya orang itu sudah meninggal dunia, misalkan saja Bandara Gusti Syamsir Alam, Jl. Brigjen Hasan Basri, Jl. AAgussalim, Gedung Ratu Intan dan lainnya, semua yang namanya dipakai dan diabadikan sebagai nama tempat dan fasilitas umum tersebut sudah meninggal. 

    Bukan masalah suka tidak suka tetapi lebih kepada kemajuan daerah. Penamaan Bukit Mamake atau Mamake Hills sudah sangat cocok dan sangat elegan. Kita bercermin dari berbagai tempat baik wisata ataupun tempat lainnya di daerah lain. 

    Kalau memang mau mengabadikan nama yang sosoknya dianggap berjasa; alangkah lebih elok dengan membangun prasasti sebagai apresiasi dan penghargaan. Itu akan lebih elegan dan sangat indah. Namun ini hanya sekedar saran dari yang ingin menjadikan daerah ini lebih baik lagi.

    Media ini juga konsisten memajukan wisata daerah. Namun media ini juga merasa berkewajiban memberikan sumbang saran untuk kemajuannya. 

    Menurut Anda sekalian apakah cocok jika semua tempat atau fasilitas di Kabupaten Kotabaru memakai inisial SJA ? Silakan tulis komentar Anda di kolom di bawah tulisan ini.

    Writer : Deddy Amier
    Editor : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...