Ganjar Pranowo Kemungkinan Diusung KIB Sebagai Capres 2024 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 31 Oktober 2022

    Ganjar Pranowo Kemungkinan Diusung KIB Sebagai Capres 2024

    Nasional,
    Keinginan sejumlah pihak terutama dari Parpol yang menginginkan Ganjar Pranowo sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang tampaknya sudah tak dapat dibendung, meski Ganjar sendiri masih merupakan Kader dari PDIP yang diketahui ingin mencalonkan Puan Maharani sebagai Capres.

    Dikutip dati Tempo, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari PAN, Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang mempertimbangkan dengan seruius sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang.

    "Kita masih menunggu keputusan PDIP seperti apa. Mas Ganjar juga belum bersikap. Tapi KIB saya kira menimbang dengan sangat serius sosok Mas Ganjar," kata Bima.

    Menurut Bima pula, partainya (PAN, Red) membuka keran komunikasi informal dengan Ganjar Pranowo. Sementara di internal PAN dan PPP nama Ganjar juga sudah mencuat sebagai Capres. Meski demikian mengingat Ganjar masih sebagai Kader PDIP, Bima menyebut bakal menunggu keputusan internal PDIP.

    Di Kalsel sendiri beberapa waktu lalu Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah itu sebagai Capres 2024.

    "DPW PAN Kalsel dan seluruh DPD PAN se Kalsel mendeklarasikan dukungan kepada bapak H. Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI tahun 2024," kata H. Muhidin, Ketua DPW PAN Kalsel yang juga merupakan Wakil Gubernurt Kalsel.

    News Writer : Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...