Dinkes Tanah Bumbu Akan Segera Periksa Toko Obat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 25 Oktober 2022

    Dinkes Tanah Bumbu Akan Segera Periksa Toko Obat

    Tanah Bumbu,
    Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu mengaku baru hari ini Selasa (25/10/22), menerima surat dari Kemenkes RI terkait obat-obatan jenis sirup untuk anak-anak yang diduga penyebab gagal ginjal akut terhadap ratusan anak di Indonesia.

    Hal itu seperti diungkapkan oleh Kepala Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, Setia Budi, SKM.

    "Surat dari Kemenkes baru hari ini kami terima. Rencananya kita akan melakukan pemeriksaan ke lapangan bersama BPOM dan Kepolisian," kata Setia Budi.

    Sementara itu sejumlah toko obat baik di kawasan Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin yang ditemui media ini mengatakan; memang belum ada pemeriksaan dari pihak Dinkes Kabupaten Tanah Bumbu, justru mereka didatangi oleh pihak Kepolisian.

    "Ada kemarin dari Kepolisian yang datang. Mereka menginformasikan merk obat apa saja yang dilarang dijual dan diedarkan. Ada sejumlah merk sirup untuk anak yang sudah saya simpan untuk tak dijual lagi," ungkap seorang pemilik toko obat di Simpang Empat.

    Seorang pemilik toko obat di kawasan Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin; menolak memberikan keterangan apapun, namun ia mengatakan sudah menyimpan obat-obatan yang dinyatakan penyebab gagal ginjal akut.

    News Writer : ISP 
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...