Bupati Tanah Bumbu Terima Kunjungan Bupati Barito Timur Kalteng - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 19 Oktober 2022

    Bupati Tanah Bumbu Terima Kunjungan Bupati Barito Timur Kalteng

    Tanah Bumbu,
    Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar menerima Bupati Bupati Barito Timur Kalteng, Dr. Ampera A.Y Mebas berserta rombongan, Rabu (19/10/22). Turut menyambut rombongan tersebut Asisten dan Staf Ahli, sejumlah Kepala SKPD, Camat, para Pejabat Pemerintah Desa di lingkup Tanah Bumbu, serta Komite Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu dan tamu undangan.

    Kunjungan rombongan Bupati Barito Timur itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik dan mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan ekonomi kerakyatan pada bidang pertanian, perikanan dan peternakan.

    “Hari ini kita kedatangan tamu yang membawa berkah yaitu dari Barito Timur, merupakan kabupaten yang terbangun setahun lebih awal dari pada Kabupaten Tahun Bumbu,” ujar Bupati.

    Bupati Barito Timur ditemani Munita Mustika Dewi selaku Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur, menyampaikan Kabupaten Barito Timur memiliki 10 kecamatan dan 101 desa.

    “Walaupun daerah pemekaran, Barito Timur merupakan daerah berpenghasilan pertanian dan kebun karet, kami juga aktif produksi gabah. Oleh karenanya Tanah Bumbu menjadi acuan kemajuan pertanian, ada banyak kawasan sawit di Tanah Bumbu ini. Rencananya kami juga akan membuka sawit masyarakat seluas 800 hektar dan akan kami buatkan kriterianya,” ujar Bupati Barito Timur. (MC)

    News Writer : ISP 
    Imi Surya Putra 
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...