Bupati HST Tolak Eksploitasi Pegunungan Meratus di Wilayahnya - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 27 Oktober 2022

    Bupati HST Tolak Eksploitasi Pegunungan Meratus di Wilayahnya

    Barabai HST, 
    Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Aulia Oktafiandi, ST, M.AppCom patut diapresiasi dan acungan jempol karena sikap dan keberaniannya secara tegas menolak eksploitasi daerahnya untuk dijadikan lokasi pertambangan, perkebunan skala besar terutama kelapa sawit, serta perambahan hutan.

    Hal itu disampaikannya melalui pernyataan sikap di hadapan para pengunjukrasa (demonstran) yang menolak eksploitasi kawasan Pegunungan Meratus.

    Pernyataan sikap tersebut tampak dari video yang beredar di sejumlah platform media sosial. 

    "Atas nama masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Tengah, warga Bumi Murakata, bersepakat menolak adanya pertambangan batubara, perkebunan skala besar sawit, dan perambahan hutan di seluruh wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah," Bupati membacakan pernyaan sikapnya.

    Selanjutnya, berjanji akan menjaga kelangsungan serta kelestarian hutan dan alam kawasan Pegunungan Meratus di wilayah Kabupaten Huku Sungai Tengah Kalsel.

    Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini secara geografis berada pada 2°36.5′S 115°18′E yang berbatasan dengan Kabupaten Balangan di Utara, Kabupaten Kotabaru di Timur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Selatan, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara di Utara. 

    News Writer : ISP
    Imi Surya Putra
    ©Jurnalisia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...