Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru di Cantung Kelumpang Hulu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 02 Oktober 2022

    Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru di Cantung Kelumpang Hulu

    Kotabaru, 
    Bupati Kotabaru, Said Jafar membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 52 Tingkat Kabupaten Kotabaru tahun 2022, di Desa Cantung Kecamatan Kelumpang Hulu, Sabtu Malam (01/10/22).

    Hadir Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Muspida, Ketua TP PKK, Sekdakab Kotabaru, Asisten Bupati, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa, Ulama dan masyarakat. 

    Bupati Kotabaru dalam sambutannya mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga nasional, bahkan internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Alquran di kalangan umat Islam, karena Alquran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di Kabupaten Kotabaru.

    "Saya mengajak semua pihak untuk senantiasa memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Alquran dalam kehidupan sehari-hari caranya dengan meningkatkan fungsi dan peranan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) baik tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam menyusun program yang baik. Dengan demikian para Qari dan Qariah bukan sekedar bisa membaca, namun juga dapat memahami serta mampu mengimplementasikan dan mengembangkannya melalui peningkatan kualitas peserta di masa-masa mendatang," urai Bupati. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...