Budayakan Menabung, PT BPR Kotabaru Bukakan 450 Rekening Untuk Pelajar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 12 Oktober 2022

    Budayakan Menabung, PT BPR Kotabaru Bukakan 450 Rekening Untuk Pelajar

    Kotabaru, 
    Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemkab Kotabaru, PT BPR Kotabaru dan PT Bank Kalsel meluncurkan Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang disertai dengan pembukaan rekening secara massal dan edukasi keuangan bagi para pelajar di Kotabaru, bertempat di Gedung Paris Barantai Kotabaru, Selasa (12/10/22).

    Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan selama bulan Oktober 2022.

    Hadir Sekdakab, Drs. Said Akhmad, MM mewakili Bupati Kotabaru, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim, Direktur Pengawasan LJK Regional 9 Kalimantan, Ahimsa, Direktur Kepatuhan PT BPD Kalsel, IGK Prasetya, Direktur BPR Kotabaru, Slamet Suseno Hadi, Direktur Kepatuhan BPR Kotabaru, Herlin Paulinda.

    Sambutan Bupati yang dibacakan Sekdakab berharap melalui program KEJAR kekuatan literasi finansial di setiap pelajar lebih kokoh dan memiliki pengalaman langsung pengelolaan keuangan yang terhubung dengan lembaga jasa keuangan. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman para pelajar dalam layanan keuangan dan membantu karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini.

    "Dengan membiasakan menabung maka pelajar belajar untuk mengelola keuangannya sejak dini sekaligus menjadi agen pembangunan untuk meningkatkan kesejahreraan masyarakat," kata Direktur Pengawasan LJK Regional 9 Kalimantan, Ahimsa.

    Di kesempstan tersebut telah dibukakan 450 rekening tabungan Pelajar oleh PT BPR Kotabaru dan PT BPD Kalsel yang kemudian diserahkan secara simbolis oleh Sekdakab Kotabaru kepada Perwakilan Siswa.

    OJK berharap dukungan, komitmen dan kerjasama dari Pemerintah Daerah, Perbankan dan Stakeholder terkait lainnya demi kesuksesan Program KEJAR. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...