BLK Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 07 Oktober 2022

    BLK Tanah Bumbu Adakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap I

    Tanah Bumbu,
    Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tanah Bumbu, Avian Noor mewakili Bupati Tanah Bumbu, membuka pelatihan berbasis kompetensi Tahap I untuk tahun anggaran 2022  di Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (07/10/22).

    Pelatihan tersebut melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK), dihadiri Sekcam Kusan Hilir bersama Muspika, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan dan para peserta pelatihan.

    Kepala BLK Kabupaten Tanah Bumbu, Hamdan Rusli Habibi dalam laporannya menyampaikan, pelatihan bertujuan untuk memberikan keterampilan kerja berbasis kompetensi bagi para pencari kerja di Tanah Bumbu agar menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing dalam dunia kerja.

    “Pelatihan dilaksanakan di BLK selama kurang lebih 1 hingga 2 bulan dengan metode 25 persen teori dan 75 persen praktik di workshop kejuruan masing-masing,” jelas Hamdan.

    Ada 4 paket pelatihan yang dilaksanakan yaitu pembuatan roti dan kue, pengolahan ikan, fillet welder SMAW 3F PF dan Plate Welder 3G-UP PF.

    “Kami menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan Pelatihan ini sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang masing-masing, sehingga peserta dapat mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pengembangan aktivitas usaha ekonomi,” sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Disnakertrans.

    Selama mengikuti pelatihan seluruh peserta dilindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Bentuk perlindungannya yaitu mencakup Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). (MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...