Badan Jalan Nasional di Sungai Kecil Tanah Bumbu Ini Berpotensi Ambruk - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 05 Oktober 2022

    Badan Jalan Nasional di Sungai Kecil Tanah Bumbu Ini Berpotensi Ambruk

    foto : rahman
    Tanah Bumbu,
    "Takutnya kalau dibiarkan tanda ada antisipasi dan tindakan dari pihak terkait, badan jalan ini akan mengalami kondisi yang sama dengan yang di kawasan Satui Barat," ungkap seorang warga terkait kondisi badan jalan nasional di kawasan Sungai Kecil Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Rabu (05/10/22).

    Tampak gorong-gorong yang menjadi penobang sekaligus saluran air di bawah badan jalan itu rusak dan patah. Padahal jalur jalan ini sangat vital yang menghubungkan tidak saja wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dengan Wilayah Kabupaten Kotabaru tapi juga wilayah Kabupaten Paser, Penajam Paser Utara Kaltim dan lainnya.

    Warga yang sangat perihatin terhadap kondisi badan jalan nasional itu pun berharap afar sesegeranya pihak terkait mengambil tindakan sebelum badan jalan longsor, sehingga arus lalulintas terputus. 

    Diketahui jalur jalan yang menghubungkan wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kotabaru dan sejumlah kabupaten/kota di Kaltim itu setiap harinya dilewati oleh kendaraan angkutan bermuatan berat seperti kelapa sawit, semen, CPO, peralatan berat, peti kemas dan lainnya. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...