Untuk Tingkatkan PAD Tanah Bumbu Gandeng Perguruan Tinggi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 14 September 2022

    Untuk Tingkatkan PAD Tanah Bumbu Gandeng Perguruan Tinggi

    Tanah Bumbu, 
    “Peningkatan PAD menjadi perhatian penuh Pemkab Tanah Bumbu, bahkan Bupati, dr. Zairullah Azhar mengadakan rapat berkali-kali dengan Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk hal tersebut.” 

    Hal itu seperti diungkapkan Sekdakab, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd saat membuka ekspose awal penelitian kajian potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD), bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati di Batulicin, baru-baru tadi.

    Untuk keperluan tersebut Pemkab tanah Bumbu pun menggandeng sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Kalsel.

    “Pada ekspos awal ini, saya minta SKPD terkait betul-betul mencermati dan memberikan data, serta masukan kepada Tim Peneliti, apalagi jika hal itu memungkinkan menjadi PAD baru,” pinta Sekdakab. 

    Untuk sumber PAD sambung Sekdakab, belum lama tadi Tanah Bumbu sudah punya Peraturan Daerah (Perda) Penyelenggaraan Alur Pelayaran Sungai, dan Perda Penyelenggaraan Jalan Khusus. 

    Kegiatan ekspose awal penelitian kajian potensi PAD diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanah Bumbu berkerjasama dengan Tim Lembaga Kajian Ekonomi dan Pembangunan Daerah (LKEPD) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...