Unjukrasa di Siring Laut Kotabaru Berakibat Ricuh - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 September 2022

    Unjukrasa di Siring Laut Kotabaru Berakibat Ricuh

    Kotabaru , 
    Puluhan massa ricuh dengan petugas Pengaman Sispamkota di kawasan objek wisata Siring Laut Kotabaru Kalsel.

    Aksi bakar-bakaran dan dobrak mendobrak Petugas Satuan Polres Kotabaru sempat terjadi dan aksi massa yang terus berontak adanya dugaan hasil Pemilu yang tak sesuai, sehingga memicu kericuhan.

    Jajaran Polres Kotabaru bersama petugas lainnya, melakukan aksi tanggap membendung para pelaku unjukrasa yang membawa ratusan massa dan satuan Tim Anti Dalmas Anggota Polres pun sigap dalam menghadapinya.

    Itulah Simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilu 2024 yang berlangsung di halaman objek wisata Siring Laut Kotabaru, Senin (19/09/22).

    Kegiatan simulasi tersebut dilakukan oleh Tim Sispamkota yang tergabung dari unsur Polres Kotabaru, Kodim 1004, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan masyarakat, yang bertujuan untuk kesiapan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 apabila benar terjadi kecurangan dalam Pemilu sehingga terjadi unjukrasa massa salah satu pengikut Parpol. 

    Kegiatan dihadiri langsung Bupati Kotabaru, Said Jafar, Kapolres Kotabaru, AKBP H.M Gafur Aditya Harisada Siregar, SIK, Dandim 1004/Kotabaru, Letkol Inf Boni Berdian, Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan, Wakil Ketua DPRD, M. Arif, Sekdakab Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM, KPUD, Bawaslu, Muspida serta Perwakilan Parpol di Kotabaru.

    Bupati Kotabaru mengatakan, simulasi pengamanan Pemilu tahun 2024 diharapkan sudah dipersiapkan dari sekarang baik itu TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk memberikan pelayanan dan pengamanan seluruh pelaksanaan Pemilu tahun 2024 hingga semuanya berjalan lancar tertib dan aman. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...