Tim Kemenaker RI Survey 4 Lokasi Untuk Bangun BLK di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 22 September 2022

    Tim Kemenaker RI Survey 4 Lokasi Untuk Bangun BLK di Tanah Bumbu

    Tanah Bumbu,
    Sebanyak 4 titik lokasi di Tanah Bumbu telah disurvey dan diidentifikasi oleh Tim Survey Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Kamis (22/09/22).

    Lokasi-lokasi tersebut untuk rencana pembangunan Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Sebanyak 4 titik lokasi yang disurvey oleh Tim Kemenaker terkait pembangunan UPTP BLK di Tanah Bumbu,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Avian Noor.

    Adapun 4 lokasi tersebut berada di eks Kawasan Pengembangan Ekonomi Terpadu (KAPET) Batulicin di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, yang selanjutnya ditentukan 1 lokasi untuk pembangunan BLK tersebut. Sedangkan dari Pemkab Tanah Bumbu menyiapkan langkah selanjutnya seperti proses hibah lahan.

    “Terkait lahan yang diperlukan untuk pembangunan UPTP BLK setidaknya dibutuhkan lahan minimal 5 sampai 10 hektare,” tambah Avian Noor.

    Diharapkan pembangunan UPTP BLK Tanah Bumbu ini segera terbangun di tahun 2023 sehingga keberadaan BLK sebagai wadah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mampu mendorong percepatan pengurangan angka pengangguran, pengentasan kemiskinan, dan peningkatan ekonomi kerakyatan sebagaimana yang menjadi visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu. (MC/Red) 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...