Tanah Longsor di Gunung Kura Kura, 5 Orang Dilaporkan Meninggal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 27 September 2022

    Tanah Longsor di Gunung Kura Kura, 5 Orang Dilaporkan Meninggal

    Kotabaru, 
    Setidaknya 5 orang meninggal dunia akibat tanah longsor yang terjadi di kawasan Desa Buluh Kuning Kecamatan Sungai Durian Kabupaten Kotabaru, Selasa (27/09/22).

    Informasi terkait bencana tanah longsor tersebut yang terjadi di kawasan yang lebih dikenal dengan sebutan Gunung Kura Kura itu telah banyak beredar di sejumlah platform media sosial baik yang terbuka maupun grup tertutup.

    Informasi yang dihimpun media ini menyebut Gunung Kura Kura merupakan lokasi pertambangan emas atau pendulangan semi tradisional yang ilegal sejak puluhan tahun lalu.

    Terdapat setidaknya 15 orang yang tertimbun longsoran tanah, 7 orang berhasil dievakuasi (2 orang dalam perawatan di Puskesmas setempat), 8 orang masih dalam pencarian tim penyelamat.

    Informasi lainnya adalah; untuk menuju ke lokasi bencana tersebut tak bisa menggunakan mobil, hanya bisa menggunakan sepeda motor terutama jenis trail, yang kalau menggunakan sepeda motor bisa menghabiskan waktu 2 hingga 3 jam, seangkan kalau berjalan kaki bisa antara 4 hingga 5 jam. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...