Tanah Bumbu Laksanakan World Cleanup Day Pertama Kalinya Tahun 2022 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 19 September 2022

    Tanah Bumbu Laksanakan World Cleanup Day Pertama Kalinya Tahun 2022

    Tanah Bumbu,
    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd membuka langsung kegiatan Hari Bersih-bersih Sedunia (World Cleanup Day) 2022, bertempat di kawasan Mesjid Agung Nurussalam di Kelurahan Gunung Tinggi Batulicin.

    Kegiatan melalui Di as Lingkungan Hidup itu diikuti para pelajar SMPN 2 Gunung Tinggi, organisasi pemuda dan petugas kebersihan dii Dinas Lingkungan Hidup.

    Sekdakab menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Lingkungan Hidup berserta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

    ”World Cleanup Day sendiri baru diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 2014 lalu, yang mana sebelumnya kegiatan ini diinisiasi oleh negara Estonia yang peduli terhadap lingkungan pada tahun 2008,” Kata Sekretaris DLH Tanah Bumbu, Halidi.

    Ditambahkannya, untuk relawan di Indonesia sendiri saat ini sudah berjumlah 22 ribu orang serta sampah yang sudah dikumpulkan dari kegiatan ini sebanyak 4 ribu ton lebih, dan untuk di Tanah Bumbu baru tahun ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut Surat dari Kementerian LHK RI, Pemprop Kals serta dari pemerintah daerah sendiri. (Rel/MC)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...