SPBU di Tanah Bumbu Ini Layani Solar Bersubsidi Untuk Nelayan, Petani dan Truk Angkutan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 28 September 2022

    SPBU di Tanah Bumbu Ini Layani Solar Bersubsidi Untuk Nelayan, Petani dan Truk Angkutan

    Tanah Bumbu,
    Meski tidak seluruh tapi para petani dan nelayan di kawasan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin; mendapat pelayanan Solar Bersubsidi dari SPBU yang berada di kawasan Desa itu.

    "Kami melayani para petani dan nelayan, juga mobil angkutan yang dikoordinir oleh Organda. Setiap kali Solar datang, kami melayani mereka yang datang kesini (SPBU, Red) dengan membawa tempat berupa jerrycan (jeriken, Red)," ungkap seorang pengelola SPBU di Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin, Rabu (28/09/22).

    Diungkapkannya lebih jauh, para nelayan datang membawa jerrycan berkapasitas 25 liter, 35 liter dan 50 liter. Begitu juga para petani terutama petani sawah, sedangkan mobil angkutan yang dikoordinir Organda adalah jenis truk.

    "Kalau para petani sawah membeli Solar Bersubsidi untuk keperluan mesin combine dan traktor, biasanya lebih dari 100 liter, karena mengoperasikan mesin pertanian itu diperlukan cukup banyak BBM," tambahnya.

    Sementara itu mobil truk angkutan yang dilayani adalah yang sudah daftarnya diberikan pihak Organda, tandanya adalah nomor lambung truk yang diberikan oleh pihak Organda atau Organisasi Angkutan Darat. (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...