Selain Britania Raya, Inilah 15 Negara Yang Kepala Negaranya Adalah Ratu Elizabeth II - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 12 September 2022

    Selain Britania Raya, Inilah 15 Negara Yang Kepala Negaranya Adalah Ratu Elizabeth II

    Mancanegara,
    Ratu Elizabeth II, meninggal dunia pada Kamis lalu di usianya yang 96 tahun, dan menjadi Kepala Negara selama lebih 70 tahun. Ratu yang bernama lengkap Elizabeth Alexandra Mary ini bukan saja menjadi Kepala Negera Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlaindia Utara, tapi juga sejumlah negara lainnya di dunia.

    Negara mana saja yang Kepala Negaranya adalah Ratu Elizabeth II dari Britania Raya ini, simak di bawah ini.
    1. Antigua dan Barbuda, terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahannya Monarki Konstitusional, kepala Pemerintahan Perdana Menteri (PM, Prime Minister).
    2. Australia, negara benua yang terletak di timur Pulau Papua, sistem pemerintahan Federal Parlementer dan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    3. Bahama, terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    4. Barbados, terletak di Laut Karibia, dijuluki 'Little England' atau Inggris Kecil, dikarenakan kuatnya pengaruh Inggris disana.
    5. Belize, terletak di pesisir timur Amerika Tengah, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala pemerintahan PM.
    6. Kanada, terletak di Amerika Utara, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional dengan bentuk pemerintahan demokrasi parlementer federal, Kepala Pemerintahan PM.
    7. Grenada, terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    8. Jamaika, terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    9. Selandia Baru, terletak di Samudera Pasifik, sistem pemerintahan Kesatuan Parlementer Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    10. Papua Nugini, terletak di Pulau Papua, sistem pemerintahan Kesatuan Parlementer Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    11. Federasi Saint Kitts dan Nevis,  terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahan Monarki Federal Parlementer, Kepala Pemerintahan PM.
    12. Saint Lucia, terletak di Laut Karibia, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    13. Saint Vincent dan Grenadines, termasuk bagian dari Benua Amerika, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    14. Kepulauan Solomon, terletak di Samudera Pasifik, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    15. Tuvalu, dulu dikenal sebagai Kepulauan Ellice, terletak di Samudera Pasifik, sistem pemerintahan Monarki Konstitusional, Kepala Pemerintahan PM.
    Nah, selain Britania Raya itulah sejumlah negara yang Kepala Negaranya adalah Ratu Elizabeth II yang kini digantikan oleh Raja Charle III. (Red/manysources)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...